mandenjbg.blogspot.com madrasah aliyah negeri denanyar jombang Jl. Imam Bonjol 21 Denanyar

Rabu, 24 Agustus 2011

Sejarah Singkat

Madrasah Aliyah Negeri Denanyar adalah satuan pendidikan setingkat SMU yang dalam proses penyelenggaraannya berada dibawah naungan Departemen Agama. Disamping mata pelajaran umum, Madrasah Aliyah Negeri Denanyar banyak memberikan materi pelajaran agama yang diharapkan dapat berguna sebagai bekal kehidupan berbasyarakat maupun melanjutkan kependidikan yang lebih tinggi.
Madrasah Aliyah Negeri Denanyar Jombang semula adalah sebuah madrasah swasta yang berciri khas pesantren yang didirikan pada tahun 1923 dengan nama Madrasah Mahadi’ul Huda oleh Kh. Ahmad Bishri Syamsuri, seorang ulama besar yang berkaliber nasional dan juga salah seorang pendiri organisasi Nahdlatul Ulama ‘NU’.
Kemudian pada tahun 1969 berdasarkan SK Menteri Agama No.24/1969 Madrasah berstatus menjadi Madrasah Aliyah Negeri ‘MAN’ Denanyar Jombang, yang sampai saat ini keberadaannya telah menjadi sebuah lembaga pendidikan alternatif yang telah banyak mencetak birokrasi, politisi, akademisi, tokoh masyarakat, dan pimpinan pondok pesantren yang tersebar diseluruh plosok nusantara.
Dalam penilaian Akreditasi Nasional tingkat Madrasah Aliyah tahun 2005, Madrasah Aliyah Negeri Denanyar Jombang merupakan Madrasah Aliyah Negeri dengan status terakreditasi ‘A’

0 komentar:

Posting Komentar

Photobucket

PENGUMUMAN!!!

bagi kalian yang mw request pembahasan aplikasi (komputer maupun hp) atau bingung tetang cara menggunakan suatu aplikasi (komputer maupun hp), silah kan tulis di koment atau buku tamu,,,
termasuk masalah mengenai komputer atau hp,,,,

dan juga bila ada kata-kata yang menyinggung saya mohon maaf,,,

jika ada link download yang rusak , anda bisa melapor d buku tamu,,,,

terima kasih